Minggu, 04 Juni 2017

Review Drama Korea Rebel Thief : Who Stole People

Profile

Title : Rebel: Thief Who Stole the People (역적: 백성을 훔친 도적)
Director : Kim Jin-Man
Writer : Hwang Jin-Young
Network : MBC
Episodes : 30
Release Date : January 30 – May 9, 2017
Runtime : Mondays & Tuesdays 22:00
Country : South Korea

Pemain Utama
Yoon Gyun Sang - Hong Gil Dong
Kim Ji Suk - Lee Yong
Chae Soo BIn - Song Ga Ryung
Lee Ha Nui - Jang Nok Soo

Pemain Pendukung
Kim Sang-Joong – Hong amogae
Shin Eun-Jung – Geum-Ok
Kim Byung-Ok – Eomjachi
Park Jun Gyu – Soboori
Lee Joon-Hyuk – Yonggae
Kim Ha-Eun – Jeok Sun-A
Seo Yi-Sook – Nobleman Jo’s wife
Son Jong-Hak – Nobleman Jo
Lee Ro-Woon – Hong Gil-Dong (young)

Review
Serial drama korea ini berlatar pada pemerintahan tirani raja Yeonsangun, dimana Hong Gil dong (Yoon Kyun Sang) adalah anak perkasa yang terlahir dari keluarga pelayan. dimasa itu anak perkasa diperlakukan tidak baik karena dikhawatirkan dapat menggulingkan kerajaan, sehingga keluarga Hong merahasiakan kekuatan Hong Gil Dong.

Ayah Hong Gil Dong, Hong Amogae melakukan perlawanan terhadap bangsawan yang kemudian melarikan diri dan membangun desa yang terpencil hingga maju dan menjadi pusat perdagangan, namun intrik pertikaian tidak sampai disitu, bangsawan melakukan balas dendam sehingga menyebabkan tercerai berainya kelaurga Hong Gil Dong.

Dalam upaya mencari keluarganya dan membalaskan dendam terhadap bangsawan, Hong Gil Dong mulai mengumpulkan kembali teman setia dari ayahnya. selama upayanya Hong Gil Dong mengalami beragam konflik hingga membawanya harus berurusan dengan raja tirani.

Alur cerita yang ditawarkan serial drama ini sangat menarik, sehingga sulit untuk ditebak, karena tidak sedikit adegan-adegan yang tidak terduga muncul. Bagi penikmat cerita history ini bisa dijadikan alternatif yang mana unsur cinta yang ditampilkan tidak mendominasi dalam cerita ini, karena memang bukan derama romance.

Baca juga: Review Drama Korea: Time (2018)

0 komentar:

Posting Komentar