Senin, 18 Desember 2017

7 Cara Mengatasi Semut Masuk Laptop



Ada beberapa cara untuk mengatasi laptop mu diserang semut, dari yang murah hingga mengocek dompet yang isinya sangat kamu sayangi, nah caranya yaitu:
  1. Ditiup, nah saat kamu syok menyalakan laptop yang terserang semut, coba ditiup dari arah samping, alasannya selain lebih efektif juga membuat udara tiupan mu masuk ke sela-sela keyboard. Cara ini lumayan ampuh untuk mengusir semut, tapi konsekuensinya kamu akan kelelahan karena jika semutnya banyak lumayan juga meniupnya.
  2. Menggunakan kuas, cara ini bisa digunakan sebagai selingan ketika meniup. Kamu tinggal menyapu bersih semut dipermukaan keyboard, setelah bersih barulah tiup sela-sela keyboard mu.
  3. Parfum, berdasarkan pengalaman salah satu pembaca di fb. Parfum bisa menjadi alternatif buat mengusir semut. Caranya tinggal semprot ke engsel laptop, tapi jangan ditumpahin juga ya.
  4. Vacum cleaner, tahukan kalau vacum cleaner itu nyedotnya kenceng banget, nah kamu bisa pakai itu alat buat nyedot setiap sela-sela keyboard laptop kesayangan kamu.
  5. Panaskan laptop, cara ini kamu bisa menggunakan pengering rambut atau dari laptop kamu sendiri. Semut tidak suka panas sama halnya dengan manusia.
  6. Extrem, ini lumayan extrem tapi ampuh untuk mengeluarkan semut dari dalam laptop kamu. Caranya dengan mengetuk laptop kesayangan kamu atau membuat goyangan hingga semut mngiranya terjadi gempa, yakin dah mereka bakal keluar mencari pengungsian. catatan: ngetuknya santai saja jangan sampe laptop mu rusak.
  7. Kocek tersayang, jika kamu sudah merasa menyerah untuk mengusir semut, cara terakhir dan yang paling ampuh adalah menggunakan kekuatan kocek tersayang dan mengorbankannya dengan memberikan kepada tukang servis untuk dibersihkan.
Nah itu beberapa cara yang bisa kamu pakai buat mengusir semut dari laptop kesayang kamu. Jadi sekarang ga perlu syok sampe pingsan, cukup usahakan dulu untuk mengusirnya. Dari pada dibiarkan akan membahayakan laptop kamu. Selamat mencoba.


Apabila informasi ini bermanfaat silahkan bagikan di media sosial anda, supaya orang lain tahu.

0 komentar:

Posting Komentar