Jumat, 11 Agustus 2017

4 penyebab semut masuk laptop.

Sampai tulisan ini dibuat sudah hampir belasan kali semut menginap di laptop kesayangan. Setelah saya browsing ternyata hal serupa juga banyak menimpa pengguna lainnya. 


Ada 2 Tipe semut yang biasa menyerang laptop kesayang saya. yang pertama semut merah kecil yang jarang menggigit manusia dan yang kedua yang paling saya benci adalah semut merah ukuran sedang dan kalau mengigit rasanya lumayan gatal pedih gimana gitu. Saking bencinya gara-gara itu semut pernah mampir di handuk dan handuk itu tak pakai sehabis mandi, bisa erbayangkan betapa menderitanya, saya garuk-garuk ketika dikampus.

Banyak solusi yang ditawarkan dari yang ditiup, dipanaskan hingga diserviskan. Berdasarkan pengalaman pribadi saya ada beberapa penyebab yang membuat semut betah di laptop:

  1. Tidak dinyalakan, itu terjadi pada saat saya meninggalkan laptop di kos selama beberapa hari tanpa dinyalakan. setelah saya buka dan nyalakan, tara semut bermunculan dari balik keyboard. Jumlahnya pun lumayan bukan satu dua dan kalau dibiarkan bisa bersarang dan berbahaya.
  2. Tumpahan minuman, banyak kejadian yang tanpa sadar saat kita minum sambil menggunakan laptop, minuman kina terpercik atau tumpah kena laptop dan hanya mengelap saja dengan kain.
  3. Remah makanan, memang mengasyikan jika menonton film/drama sambil ngemil. Hati-hati remah makanannya bisa tumpah dan terselip kedalam keyboard laptop kesayangan. Pengalaman pribadi bahwa ngemil sambil nonton itu memang mengasyikan.
  4. Tempat ternyaman, mugkin bagi semut bukan hanya laptop tapi barang elektronik lain yang biasa dijadikan hotel bintang lima semut. Semut beranggapan lebih nyaman selain aman juga karena rongga-rongga barang elektronik yang membuat bahwa barang elekronik layak digunakan untuk bersarang.


22 komentar:

  1. Thanks gan infonya hehe sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  2. masuk di celah2 usb yah gan.. makasih nih infonya..

    BalasHapus
  3. wah harus lebih hati-hati dalam menyimpan laptop agar tidak kemasukan semut

    BalasHapus
  4. nah betul gan kasusnya sepertis saya, malah semut bersarang dihardisk .,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bahaya itu, saya belum coba bongkar sih. semoga engga sampe bersarang

      Hapus
  5. Wah mungkin laptopnya terlalu manisgan hehe

    WWW YUKGAS ID

    BalasHapus
  6. Akhirnya nemu juga artikel ini, sering masuk nih semut ke layar komputer saya

    BalasHapus
  7. makasih gan infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  8. makasih gan. beberapa hari dipikin pusing nih..

    BalasHapus
  9. Bermanfaat sekali informasi nya.. efek nya juga kalo dimasukin semut dll bisa fatal hihi

    BalasHapus
  10. Wah sya prnah nih, semut'a nkal. Tpi untng'a gk nympe ngluarin kertas buat ngbenerin

    BalasHapus
  11. lempar beli baru aja gan hahhahahahha ngeri amat semut nya pada di laptop

    BalasHapus
  12. Saya juga pernah mengalami hal ini, semut masuk laptop memang sangat meresahkan Om, apa lagi kalau sudah buat sarang.

    BalasHapus
  13. Nice gan sangat menbantuu

    www.nandasharing.ga

    BalasHapus
  14. ane pernah alamin, udah ane bersihin ehh beberapa minggu dateng lagi tuh para semut, nanti kalo ada semut di lepi, ane coba cara di atas, makasih gan infonya

    BalasHapus
  15. Boleh dicoba nih. Nice info gan

    BalasHapus
  16. Hotel bintang 10 gan.. kalo lg panas semutnya tinggal ngadem di fan, atau kalo lg kedinginan semutnya ngampar di atas hard disk anget wkwk
    donay's daily blog

    BalasHapus
  17. wah kalo di laptop saya ada fotonya si doi sih bang kayaknya , senyumnya tuh bikin diabetes well semut" pada suka :v

    BalasHapus