Minggu, 04 Juni 2017

Bis Dari Jogja Ke Bandung

Buat yang baru pertama kali main dari Jogja ke Bandung terkadang bingung kira-kira harus naik apa?. banyak pilihan transportasi yang bisa dipilih dengan beragam kelebihannya masing-masing.

Jika kamu memiliki rencana ke bandung jauh-jauh hari bisa memilih kereta sebagai alternatif pilihan pertama, selain waktu tempuh lebih cepat juga ongkos yang keluar terbilang murah kalau terkait kenyaman tergantung kelas yang dipilih dari ekonomi hingga yang paling mahal sekali pun ada, dan tentu saja kenyamanannya pun berbeda karena menyesuaikan tarif.

Alternatif kedua yaitu memakai bus. kamu bisa pilih akan melakukan pemberangkatan melalui Terminal Jombor atau Terminal Giwangan, Ada banyak bus patas yang melayani rute dari Jogja dari Bandung . Ada Bandung Express, Kramat Djati, Budiman, Pahala Kencana, dll. Di sini, saya mau share pengalaman saya.
  1. Bandung Express. pertama kali saya berangkat ke Bandung dengan menggunakan bis ini, pada saat itu pemberangkatan dari Terminal Jombor, untuk tarif yang diberikan pada saat itu Rp 120.000, untuk sekarang mungkin sudah naik. untuk kenyamanan tergantung selera, ada bus AC dan Non AC.
  2. Kramat Jati. ini bus exlusif, informasi terakhir saya dapat untuk tarif sendiri Rp 200.000, tentu dengan harga segitu kenyaman yang ditawarkan pun tidak mengecewakan dan masuk kedalam bus ternyaman untuk perjalanan jogja - bandung
  3. Budiman. ini bis favorit saya kalau mudik ke Ciamis, selain nyaman dan ber AC juga dapet makan gratis, lumayan kan. untuk jadwal pemberangkatan pagi dari pukul 05.30-09.00 dan sore dari pukul 15.00- 18.00 WIB. bis berangkat dari Terminal Giwangan. Seandainya kehabisan bis budiman dari Jogja yang menuju Bandung, jangan khawatir alternatifnya bisa naik jurusan Tasik nanti tinggal bilang sama kondekturnya ingin ke Bandung, dan dengan ramahnya nanti akan di overkan dari Tasik untuk melanjutkan perjalanan ke Bandung. Untuk tarif bis budiman tujuan Bandung Rp 110.000, kalau dari tujuan tasik Rp 98.000 dan bisa naik bis lagi atau naik elf dengan tarif sekitar Rp 40.000.
Masih banyak bis lainnya, dan tentu apabila akan berangkat alangkah cek jadwal bis ke terminal atau hubungi agen bis terdekat. untuk hari libur atau weekend biasnya bus akan ramai, pengalaman saya pernah sampai sulit mendapatkan bis, saran saya untuk pemberangkatan pada hari libur atau jadwal ramai alangkah baiknya lakukan pemesanan tiket terlebih dahulu dengan menghubungi agen-agen dari bus yang akan kita gunakan. 

*tarif bis dapat berubah sewaktu-waktu



Komenta

0 komentar:

Posting Komentar