Selasa, 11 September 2018

Investasi Yang Cocok Untuk Kamu Usia 20an


Sedikit orang yang tertarik dengan investasi, terutama setelah mendengar maraknya investasi bodong. Padahal dengan melakukan investasi kita bisa memperoleh keuntungan dikemudian hari. Memulai investasi sejak muda sangat dianjurkan, karena keuntungan yang diperoleh dikemudian hari juga semakin besar. Investasi menjadi pembicaraan yang tabu dikalangan anak muda selain karena kurangnya kesadaran dan pengetahuan juga karena memulai investasi selalu terbayang dengan nominal besar. Artikel ini akan membahas beberapa investasi yang bisa dilakukan oleh anak muda bahkan mahasiswa sekalipun dengan modal yang minimal. Berikut beberapa investasi yang bisa dicoba sesuai dengan uang saku mahasiswa :

1. Emas
Investasi emas senantiasa jadi primadona untuk berinvestasi jangka panjang dengan alasan harga emas selalu merangkak naik. Nominal yang harus disiapkan memang tidak sedikit, terutama untuk kantung mahasiswa. Tapi untuk sekarang kita tidak perlu hawatir, dengan uang saku anak SD pun kita sudah memiliki emas.

Beberapa jasa penyedia emas telah membuka kenyamanan untuk memulai investasi emas dari Rp 500,- sampai Rp 1000,-. Contohnya adalah pegadaian, pegadaian sendiri telah meluncurkan tabungan emas dengan nominal menabung minimal Rp 1000,- yang kemudian akan dikonversi ke emas. Selain pegadaian beberapa marketplace menawarkan investasi emas dengan transaksi rendah, contohnya Tokopedia dan Bukalapak, keduanya menawarkan transaksi emas dari mulai Rp 500,-. Jadi dengan uang saku kamu yang pas-pasan pun sudah bisa mengantongi emas.

2. Reksa Dana Saham
Terdapat tiga jenis investasi yang dapat kamu pilih dalam reksa dana saham yakni saham, obligasi dan pasar uang. Keunggulan investasi reksa dana selain cocok untuk investasi jangka panjang juga dapat melayani kebutuhan akumulasi kekayaan dengan apresiasi modal. Beberapa bank menyediakan layanan untuk reksa dana, tapi jika waktu tidak memungkinkan untuk pergi ke bank, kamu bisa memulai investasi reksadana melalui aplikasi penyedia seperti bareksa, tokopedia reksadana dan buka reksa dari bukalapak. Untuk tokopedia reksa dana dan Bukareksa sendiri kamu bisa memulai membeli reksa dana hanya dengan modal minimal Rp 10.000,- tentu sangat sesuai dengan kantong mahasiswa yang memang selalu sesak nafas setiap akhir bulan.

Selain dua investasi di atas, masih terdapat investasi yang lain, seperti : investasi tanah dan bangunan, investasi tabungan saham, dan asuransi. Tapi tidak saya rekomendasikan karena kantong mahasiswa tidak cukup banyak untuk memulai ketiga investasi tersebut. Jadi mau kapan memulai investasi? Cukup mulai dari nominal kecil terlebih dahulu. Selamat mencoba berinvestasi.

Untuk mendapatkan cashback saat transaksi di tokopedia Klik disini
Untuk mendapatkan kredit hingga 100.000 dari bukalapak Klik disini

0 komentar:

Posting Komentar