Rabu, 27 Desember 2017

Review Drama Korea : Black


Profil

Title : Black ()
Director : Kim Hong-Sun
Writer :Choi Ran 
Network : OCN
Genre : fantasy-thriller
Episodes : 16
Release Date : October 17 - December 10, 2017

Pemain Utama
  • Song Seung Hun sebagai Black, Seorang malaikat maut yang melanggar peraturan dengan mengambil alih tubuh detektif Han Moo Gang.
  • Go Ah Ra sebagai Kang Ha Ram, Seorang wanita yang mampu melihat kematian
  • Kim Dong Joon sebagai Oh Man SooSeorang anak pengusaha.
  • Lee El sebagai Yoon Soo Wan, Seorang dokter yang jatuh cinta dengan Han moo gang.

Review
Serial drama ini bercerita tentang seorang malaikat maut bernama black dan Kang Ha ram gadis yang bisa melihat kematian dan meramalkan kapan orang tersebut akan mati. Black berawal memiliki tugas untuk mencabut nyawa manusia, namun karena rekannya yang seharusnya bersama dengan black menjalankan tugas tiba-tiba melarikan diri, untuk melacaknya kemudian Black mengambil alih mayat detektif Han Moo Gang.

Detektif Han Moo Gang memiliki permasalahan yang harus diselesaikan guna mengungkap kasus masa lalu yang belum pernah terselesaikan, sehingga membuat Black yang mengambil alih tubuh detektif tersebut ikut terlibat kedalam permasalahan tersebut. Di tengah pencarian malaikat maut yang melarikan diri Black bertemu dengan Kang Ha Ram, gadis yang bisa meramalkan kematian. Keduanya bekerja sama untuk menyelamatkan orang-orang untuk menghindari kematian.

Sedikit spoiler diatas pun memberikan kesan komedi yang bisa dibilang konyol, meski drama ini dibalut dengan nuansa misteri dan sedikit mencekam karena tokoh utamanya adalah seorang malaikat maut, namun dengan pembawaan alur cerita yang demikian membuat penonton tertawa terpingkal pingkal. Black yang seharusnya memerankan sebagai malaikat maut. Sebaliknya, dengan menggunakan tubuh manusia dia harus berusaha melawan perintah langit untuk menyelamatkan nyawa manusia dari kematian.

FIx ini salah satu drama dengan alur yang tidak disangka-sangka dan bahkan akan membuat penonton terkejut dan ber OOOOOh ria bersama. Berbeda dengan drama lainnya Black sendiri memiliki ending yang tidak terlalu mengecewakan ko.


Baca juga: Review Drama Korea : Wise Prison Life

0 komentar:

Posting Komentar