Minggu, 04 Juni 2017

Piknik Ke Jogja Jangan Cuma Satu Hari

Jogja adalah kota istimewa, hingga tidak sedikit kawan-kawan saya yang merasa belum puas jika berlibur ke Jogja. Godaan pariwisata jogja selalu membuat orang penasaran dan terkadang membuat bingung tempat mana, makanan apa yang akan di prioritaskan untuk segera dinikmati. Jogja menawarkan wisata budaya, sejarah, alam hingga kuliner.

Sebelum kamu memutuskan akan ke Jogja, alangkah baiknya rencanakan terlebih dahulu tempat yang akan di tuju dan sesuaikan dngan budget yang dimiliki. ada beberapa pilihan tempat yang bisa dikunjungi, yaitu

by : Google
1. PANTAI

Pantai, Jogja memiliki banyak pantai yang bisa dikunjungi yaitu pantai Bantul, Parangtritis, Kulonprogo dan Pantai Gunungkidul. dari keseluruhan pantai yang saya rekomendasikan adalah Pantai Gunungkidul, memang untuk jarak tempuh dari kota Jogja lumayan jauh kurang lebih 2 jam perjalanan. Tapi ketika sampai kamu tidak akan kecewa, selain panorama yang ditawarkan indah, kamu juga bisa bermain air sepuas hati. untuk saat ini baru terdapat 10 pantai di Gunungkidul yang bisa kamu nikmati, karena sebenarnya masih banyak yang belum terekspos.

by: Google
2. SEJARAH

Sejarah. Berbicara tentang wisata sejarah, Jogja menawarkan banyak sekali candi yang bisa dikunjungi, selain candi juga terdapat museum-museum dan tentunya kamu juga bisa berkunjung ke kraton jogja, menarik bukan.


3. WISATA ALAM

Wisata alam. Kreativitas orang Jogja memang tidak ada habisnya dalam menarik minat wisatawan yang kemudian beberapa ditiru oleh daerah lain. banyak spot-spot baru yang menarik bermunculan, seperti hutan Pinus Asri, Becici, Sendang sari, tebing Breksi lalu ada Kebun Buah Mangunan, Kalibiru dll, yang tentunya memiliki spot yang ciamik banget buat hunting. Selain itu kamu bisa menikmati sejuknya Kaliurang dan gunung Ngelanggeran.


4. KULINER

Kuliner. Selayaknya kota yang banyak dikunjungi wisatawan, kuliner di Jogja berkembang pesat, selain kuliner khas Jogja seperti gudeg, bakpia juga banyak terdapat kuliner-kuliner baru hasil kreativitas warga jogja yang tidak kalah menggugah selera.

Itulah beberapa destinasi wisata di Jogja yang bisa kamu pilih dan tentunya tidak akan cukup jika hanya dinikmati dalam satu hari. Semoga bisa bermanfaat, dan kalau kata oleh-oleh khas Jogja bilang "Kapan Ke Jogja Lagi?".

0 komentar:

Posting Komentar